BANGUN SINERGITAS STAI NURUL HUDA DENGAN PONDOK PESANTREN KABUPATEN SITUBONDO BONDOWOSO

By Admin STAINH 21 Agu 2020, 17:12:11 WIB Berita
BANGUN SINERGITAS STAI NURUL HUDA DENGAN  PONDOK PESANTREN KABUPATEN SITUBONDO BONDOWOSO

Situbondo-Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda Kapongan Situbondo menjalin kerjamasama dengan antar pondok pesantren di Situbondo dan Bondowoso.(21/08/2020)

“ Perguruan Tinggi dan pondok pesantren harus memikirkan perkembangan zaman, jangan sampai terlena dan tidak bisa memanfaatkan kecanggihan tekhnologi dan mengabaikan agama atau sebaliknya.” Habib Muhammad Taufiq Al-Jufri, ketua STAI Nurul Huda dalam sambutannya.

            Diantara Pondok Pesantren yang bekerjasama untuk sementara ini yang menjadi perwakilan dari situbondo yaitu Pondok Pesantren Miftahul Ulum Besuki, dan Salafiyah Syafi’iyah Nurul Fatah Lumutan Bondowoso.

            Turut hadir dari STAI Nurul Huda selain ketua yaitu Ustadz Badri, M.Pd. Pembantu Ketua II bidang Non Akademik dan Kerjasama, Ustadz Ainur Rofiq, M.HI ketua prodi Hukum Keluarga Islam, Ustadz Fathor Rosi, M.Pd.I ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ustadz Mulyono, M.Pd. ketua prodi Manajemen Pendidikan Islam, dan beberapa dosen dan staff akademika STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo.

Kerjasama yang disepakati yaitu melipuiti Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Pengembangan Pondok Pesantren. Selain itu STAI Nurul Huda juga mensosialisasikan tentang pentingnya pengembangan masyarakat, melalui program kerjasama ini, yaitu difasilitasi dengan Latihan Pengabdian Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata.

“Terima kasih sudah dipercaya oleh STAI Nurul Huda, semoga kerjasama ini bermanfaat untamanya untuk pondok pesantren kedepan”. H.M. Dafiq Ardiyansyah, LC.,M.Pd., perwakilan PP. Miftahul Ulum Besuki.

Harapan kedepan, tidak hanya beberpa pesantren yang dapat menjalin kerjasama, namun semua pondok pesantren harus memiliki sinergitas dengan Perguruan Tinggi Agama Islam.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment