Hari Kedua, Workshop LP2M Perdalam tentang Mendeley dan Turnitin

By Admin STAINH 22 Jul 2020, 06:34:04 WIB Berita
Hari Kedua, Workshop LP2M Perdalam tentang Mendeley dan Turnitin

Keterangan Gambar : Workshop LP2M hari kedua


Hari kedua, narasumber paparkan tentang Mendeley dan Turnitin pada rangkaian workshop Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo.(19/7/2020).
"Apresiasi di hari kedua ini, dosen dosen tetap semangat mengikuti workshop, dan ini sangat penting sekali di era kemajuan tekhnologi untuk membantu aktivitas meneliti kita". paparan Achmad Nur, pembantu Ketua I dalam sambutannya.
Turnitin sebagai alat pendeteksi plagiasi sangat membantu sekali bagi peneliti untuk menghindari tulisan yang plagiasi. Agung Wijaksono, narasumber dalam materi ini menegaskan bahwa dengan belajar bagaimana mengecek artikel kita plagiasi atau tidak bukan untuk memanipulasi data agar terhindar dari pengecekan, namun sebaliknya agar tulisan kita berkualitas.
Sedangkan Mendeley berfungsi untuk mempermudah peneliti dalam pemberian in note tanpa bersusah payah mengetik manual. "Dengan kata lain, Mendeley ini berfungsi sebagai perpustakaan pribadi yang sewaktu-waktu dapat dimanfaatkan". Jelaskan secara detil oleh Faisal Faliyandra.
Diskusi pun hangat ditengah-tengah workshop. Narasumber memberikan waktu secara bebas kepada peserta untuk bertanya dan memberi saran di setiap sesi.
Akhirnya, sebelum penutup, operator SAPTO memberikan pemaparan tentang pentingnya peran Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan pengisian borang program studi dan perguruan tinggi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment