MENGHIDUPKAN GOTONG ROYONG , PONDOK PINTAR TUJUH DUSUN KACEP BERSAMA MASYARAKAT

By Admin STAINH 28 Feb 2021, 08:36:59 WIB Mahasiswa

Berita Terkait

Berita Populer

MENGHIDUPKAN GOTONG ROYONG , PONDOK PINTAR TUJUH DUSUN KACEP BERSAMA MASYARAKAT

GOTONG ROYONG- Hampir hanya akan menjadi istilah dan pelengkap kamus bahasa Indonesia, atau hanya menjadi kajian filologi. Tidak ingin ini lenyap dari permukaan, Pondok Pintar Tujuh dusun Kacep Curah Tatal LPM STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo bersama masyarakat setempat hidupkan budaya Gotong Royong. (28/2021)

"Sederhana, namun di jaman sekarang sudah tidak biasa melakukan gotong royong" Ungkap Jupriyanto, salah satu anggota Pondok Pintar Tujuh. 

Kerja bakti yang kami lakukan sangatlah sederhana. Mereka mengambil batu paras untuk jalan dan merobohkan pohon besar yang membahayakan akibat angin besar.  

"Kebersamaa seperti ini sulit kita temukan di daerah kami, kalaupun ada sangat jarang, sebab semua sekarang diukur dengan ongkos". Tambah Jupriyanto dalam penuturannya.

Masyarakat dusun Kacep Curah Tatal Arjasa Situbondo, menyambut dengan suka ria pengabdian mahasiswa. Karena mahasiswa datang mengajar dan mengisi pengajian, namun juga membantu kebutuhan masyarakat. Apalagi di musim penghujan, banyak rumah, jalan dan sarana pendidikan harus diperbaiki. "Disini akses jalan cukup sulit, jalannya berlumpur". Pengakuan warga. Jadi harus sigap memperbaiki. Syukur ada inisiatif gotong royong, semuanya jadi ringan. (Edo)

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment