SEKOLAH HUKUM , PERLU ILMU UNTUK MENJADI PEMILIH

By Admin STAINH 05 Jul 2022, 15:11:25 WIB Berita
SEKOLAH HUKUM , PERLU ILMU UNTUK MENJADI PEMILIH

Keterangan Gambar : Suasana Pembukaan Sekolah Hukum


Hari kedua STAI Nurul Huda dan  Bawaslu kabupaten Situbondo melaksanakan Sekolah Hukum dan Pengawasan Pemilu tahun 2022. Luarbiasanya, pada pemateri yang didatangkan kali kedua ini dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur yaitu Purnomo Satrio Pringgodigdo, SH.,MH. Dan dua pemateri yang lainnya Devita Yustiari Dewi, SH., dan Bawaslu kabupaten Fitriyanto,ST. dari Situbondo.

Menarik penyampaikan koordinator Bawaslu kabupaten Situbondo, Murtapik, S.Sos. dalam closing statemen pembukaan Sekolah Hukum dan Pengawasan Pemilu tahun 2022 bahwa Pemilih harus memiliki ilmu. Apalagi sebagai seorang santri yang selektif terhadap calon yang akan dipilih lanjut Murtapik, S.Sos.

Sekolah Hukum ini dimulai dari jam 10.00 WIB sampai dan berakhir jam 16.00 WIB. Diawali dengan acara pembukaan yang dipimpin oleh Pembantu ketua bidang non Akademik. Setelah itu dilanjutkan dengan pemetari satu, dua dan tiga. Baru, setelah itu diakhiri dengan penutupan dengan pemberian cindera mata oleh pimpinan STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo.

Selain itu, pemateri tidak monoton dalam penyampaiannya, sangat dialogis sekali. Mengajak mahasiswa/peserta aktif dalam diskusi. Terlebih diberi kesempatan untuk bertanya. Dan di akhir ada post tes untuk mengukur penyerapan materi oleh peserta. Post tes akan dilaksanakan di akhir, untuk mengukur kemampuan menyerap materi, jadi akan diketahui sejauh mana, mahasiswa/peseta tahu tentang hukum dan pengawasan pemilu. Jelas Devita Yutiari sebagai pemateri kedua. Dan Mahasiswapun merespon dengan baik dan aktif penyampaian pemateri dari awal sampai akhir.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment